Sejarah Berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Part I

Posted by John Dev on 01:54 PM, 31-Oct-11 • Under: PSHT

Assalamualaikum wr.wb

sht.jpg

Manusia dapat di hancurkan manusia dapat di matikan tetapi manusia tidak dapat di kalahkan selama manusia itu setia pada hati nya atau ber-SH pada dirinya sendiri.


Falsafah Persaudaran Setia Hati Terate itu ternyata sampai sekarang tetap bergaung dan berhasil melambungkan PSHT sebagai sebuah organisasi yang berpangkal pada PERSAUDARAAN YANG KEKAL DAN ABADI

Pendiri PSHT adalah KI HADJAR HARDJO OETOMO,lelaki kelahiran madiun pada tahun 1890.karena ketekunannya mengabdi pada gurunya yakni KI NGABEHI SOERO DIWIRYO,terakhir ia pun mndapatkan kasih berlebih dan berhasil menguasai hampir seluruh ilmu sang guru hingga ia berhak menyandang predikat pendekar Tingkat III dalam tataran ilmu Setia hati (SH).
itu terjadi di desa winongso saat bangsa belanda mencengkramkan kuku jajahannya di indonesia.
Sebagai Seorang pendekar KI HADJAR HARDJO OETOMO pun berkeinginan luhur untuk mendermakan ilmu yang di milikinya kepada Orang lain untuk kebaikan sesama untuk Keselamatan sesama ,untuk keselamatan dunia.tapi jalan yang di rintis ternyata tidak semulus harapannya.jalan itu berkelok penuh dengan aral rintangan terlebih Saat itu jaman penjajahan.ya sampai KI HADJAR sendiri terpaksa harus magang menjadi Guru pada sekolah dasar di benteng madiun Sesuai beliau menamatkan bangku sekolahnya.tidak betah menjadi guru KI HADJAR beralih profesi sebagai leerling reambate di SS (PJKA/ kereta api indonesia saat ini -red) Bondowoso,Panarukan,dan Tapen.


Memasuki tahun 1906 terdorong oleh semangat Pemberontakan terhadap negara belanda -,KI HADJAR keluar lagi dan melamar jadi Mentri di pasar spoor madiu.empat bulan berikutnya ia di tempatkan di mlilir,dolopo,Uteran,dan pagotan.tapi lagi lagi KI HADJAR didera oleh semangat berontaknya.mnginJak 1917 ia kluar lagi dan bekerja di pabrik gula Rejo agung madiun.disini pun KI HADJAR hanya betah untuk sementara waktu

Tahun 1917 ia keluar lagi dan bekerja di rumah Gadai hingga beliau bertemu seseorang Teha dari tuban yang kemudian memberi pekerjaan kepadanya di station madiun Sebagai pekerja harian.Dalam catatan acak yang berhasil di himpun di tempat barunya ini KI HADJAR berhasil mendirikan Perkumpulan "Harta Jaya" semacam perKumpulan koprasi guna melindungi kaumnya dari tindasan lintah darat.tidak lama kemudian ketika VSTP (persatuan Pegawai kereta api) lahir nasib membawanya kearah keberuntungan dan beliau diangkat menjadi Hoof komisaris madiun.


Senada dengan kedudukanya yang disandangnya,kehidupanya pun bertambah membaik.waktunya tidak sempit seperti dulu dulu lagi,saat beliau belum mendapatkan kehidupan yang lebih layak.dalam kesenggangan waktu yang di miliki KI HADJAR berusaha menambah ilmunya dan nyantrik Pada KI NGABEHI SOERODIWIRYO.data yang cukup bisa di pertanggung jawabkan Menyebutkan dalam tahun tahun inilah Setia Hati (SH) mulai di sebut sebut untuk mengganti nama Dari sebuah perkumpulan silat yang semula benama Djojo Gendilo Cipto Mulyo.

Masuk syarikat islam.


Memasuki tahun 1922,jiwa pemberontakan KIHADJAR membara lagi dan beliau bergabung Dengan syarikat islam (SI) untuk bersama-sama mengusir negara penjajah,malah Beliau sendiri sempat di tunjuk sebagai pengurus Sedangkan di waktu senggang Ia tetap mendermakan ilmunya dan berhasil Mendirikan perguruan silat yang diberi nama SH pencak sport club.tepatnya didesa Pilangbangau.kodya madiun JawaTimur,kendati Tidak berjalan lama karna tercium belanda dan dibubarkan.
Namun demikian semangat KI HADJAR bukannya nglokro (meleleh) tapi malah semakin berkobar kobar Kebencian kepada negara Penjajah kian hari kian bertambah.tipu muslihat Pun di jalankan untuk mengelabuhi belanda,SH pencak sport club yang di bubarkan Belanda diam diam di rintis kembali dengan siasat menghilangkan kata "Pencak" hingga tinggal "SH sport club", rupanya nasib baik berpihak kepada KI HADJAR ,Muslihat yang di jalankan itu berhasil
Terbukti belanda membiarkan murid pertamanya yakni IDRIS dari dandang jati loceret nganjuk, lalu MUJINI,JAYA PANA dan masih banyak lagi yang tersebar,sampai Kertosono,Jombang,Ngantang,Lamongan,Solo dan Yogyakarta.


Sekian dulu Sob Capek nulis nih. .Tunggu Di Postingan Selanjut nya
SEMOGA BERMANFAAT

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

131 responses to "Sejarah Berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Part I"

[D¡ck'Z RWB] [08:01 PM, 31-Oct-11]

Pertamax diamankan

IRFAN ZIDNI [02:19 PM, 26-Jan-12]

TERUS KITA LESTARIKAN PENCAK SILAT ,, PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE

wiranto [01:35 PM, 24-Feb-12]

kmi jga murid psht yg skarang q sabuk jambon.
psht tetaplah jaya.

Dewi [03:29 PM, 24-Feb-12]

Kami akn serius dlam brlatih,kami tdk akn mengecewakan eyang

rifki [08:17 PM, 25-Feb-12]

pastikan sh terate tetap jaya selamanya..

ludfi ashter [08:32 PM, 26-Feb-12]

persaudaraan sti hti terate mga tetp jya dan tetap berkembng di mana sja. . seperti kembng terate.

saukan_1 [08:33 PM, 26-Feb-12]

saya juga murid SH ,, saya juga ikut ndukung ....
.
.
Ijin copy ya, saya juga mw ngepostg diblog saya ....

ali onchonk [06:49 AM, 29-Feb-12]

mantap blog xa,,
salam persaudaraan za

fernando agustino [12:46 PM, 29-Feb-12]

selama matahari masih terbit dari timur. selama bumi masih dihuni manusia. persaudaraan setia hati teratai tetep jaya.

JOKO NDESO [09:45 AM, 03-Mar-12]

SURO DIRO JOYONINGRAT LEBUR DENING PANGASTUTI

saya dri kaltim ranting palaran. sup padepokan, nama saya hadie, [12:36 AM, 11-Mar-12]

salam 1922. psht semakin jasa, saya banggah di sah kan jdi warga psht.

zacky blitaran,sukomoro, nganjuk [04:01 PM, 18-Mar-12]

selama matahari masih terbit dari timur dan terbenam di barat maka,PSHT tetap berSINAR,,,,,**

Leo saputra [12:41 AM, 25-Mar-12]

Kmbng kn trus psht.. Krna psht adlh pnck slat yg trbnyk d klangn" lain sh.. Smga psht sllu brkmbng dn trus jya.. Amin" ya'robal allamin...? Slam (psht)

bayu ashter [12:08 PM, 27-Mar-12]

sya bngga mnjdi wrga sh terate
selama mthari trbit dri timur
selma bumi msih dihuni mnusia SH TERATE akan slalu jaya,,,

Toni artha <PSHT> 03-12-1997 [06:43 PM, 27-Mar-12]

Saya skrng sabuk hijau dan saya cinta bela diri SH TERATE

Toni artha <PSHT> 03-12-1997 [06:49 PM, 27-Mar-12]

Saya skrng sabuk hijau dan saya cinta bela diri SH TERATE saya dari sidorejo lam tim salam kepada yg mengikuti organisasi<PSHT>

Joko ndeso [08:30 PM, 29-Mar-12]

Beleh knln gx ax dri lam tim desa sidore?

ady [12:04 AM, 30-Mar-12]

mas ni yg bner yg mana.kok pndpt tntg sejarh sh it kok bda2.sbnrx sh yg bnr thu yg terate ap winanga!

erriiik [06:42 PM, 30-Mar-12]

yg sbnrna ea pggah psht ???!!!!!? winongo ki gor ngmbr2i

densuuu...dr unit oro2mbo tanjung anom nganjuk. [08:14 PM, 03-Apr-12]

biar pun d cap jelek oleh sluruh kalangan pencak silat.yg pnting aQ ttp bangga jd anggota SETIA HATI TERATE

widy [10:55 PM, 04-Apr-12]

kenal dri berbudi luhur. . . . .SH Trate jaya. . .

Tsalis fahmi [07:31 AM, 05-Apr-12]

bagaimana perbadaan antara 1903 dan 1922?

eko_kalteng! [10:41 PM, 16-Apr-12]

slam buat tman.. PSH ?

ANDI.JENDOEL,PESAWARAN-LAMSEL [11:37 AM, 21-Apr-12]

Sak apik apie wong
yen aweh pitulungan
kanthi dhedhemitan
salam psht semuanya
jangan lah memalukan

Malix [02:22 PM, 04-May-12]

I Love psht 4 ever......

zein ,, kediri [06:36 PM, 06-May-12]

PSHT ttep jaya ,, slam prsaudaraan bgi saudara" sh trate smuaa,,

rizal [07:00 PM, 09-May-12]

sbnarnya saya bukan anak sh teratai ,,,tp di hati sya nie adlh anak nahdatul ulama,,,atau pagar nusa,,,mcki sya ndk ikut pagar nusa,,,,tp knp sech smua persilatan di indonesia ndk bs bersatu,,,bknx kt sma2 IPSI,,,,,salam pagar nusa,salam persaudaraan and jinshoooo,,,,

PEMERHATI SILAT [10:57 AM, 14-May-12]

SEJARAH YANG BENAR MANA PSHT BERDIRI TAHUN BERAPA KOK ADA 1922 SEDANGKAN PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE ITU DIUSULKAN SORENG PATI PADA TAHUN 1948 TOLONG DILURUSKAN TAHUN 1922 ITU BELUM ADA YANG NAMANYA PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE

wahyu [11:32 AM, 18-May-12]

psht aq mendukungmu

wahyu [11:37 AM, 18-May-12]

psht slalu setia........?????

y0gha [08:19 PM, 30-May-12]

PSHT tetaplah jaya !!!

Gagux_ [03:38 PM, 02-Jun-12]

SH terate claxu jayA d!e NUsantara.OK3y.

ananda setiawan [06:22 AM, 04-Jun-12]

askum,saudara ku,psht..ku bng2a menjdi anggta psht..krna psht..dpat menddk manusia..menjdi berbdipekerti..dan berbdilhur

£u$i r@hm@n!ah [07:28 PM, 05-Jun-12]

PSHT selalu di htie qw
aqw akn ttp mnjga keutuhn PSHT

dimas kalbar [12:34 PM, 10-Jun-12]

asalamualikum saudara" ku
sabuk ku baru polos
tpi akk , sngat smangt
ngikuti ltihn SH terate.
smaga PSHT smngkin maju dn jaya, ammienn!!!!!!!..

JIJECK CILICK [09:16 PM, 19-Jun-12]

''SOPO SING SUCI ADOH BEBOYO PATI''
SH TERATE TETAP JAYA DAN ABADI

N0pi ferdiant0 ashiter [11:37 AM, 06-Jul-12]

Qu bangga jdi siswa PSHT . Jaya pSht

bendot [05:33 AM, 13-Jul-12]

pesan bwat andk2 siswa,jka dah d sahkan menjadi warga terate,saya hrap jng sobong,tetap rendah diri.

wahyu aji [11:51 AM, 15-Jul-12]

setia hati TERATE akn selalu jaya sampai akhir dunia

fery sank sandekar [09:18 PM, 21-Jul-12]

setia hati terate jaya phulephel

tanpa nama [02:42 PM, 07-Oct-12]

meskipun saya juga warga PSHT, tp saya prihatin dengan warga-warga PSHT sekarang, mreka gak gak mau peduli akan perjuangan KI HADJAR HARDJO OETOMO, baru aja di sah kan udah pada sok.sok pendekar,malak,mabuk-mabukan..giliran diajak duel satu lawan satu pada gak brani,braninya manggil temen,maen kroyokan,maen senjata tajam,lempar batu...apakah rasa malu sudah hilang??dimana rasa hormat dan rasa menghargai akan perjuangan EYANG kita???apa sudah lupa saat mengucap janji suci saat keceran????
SALAM PERSAUDARAAN

makmun anshory [07:24 PM, 09-Oct-12]

salam persaudaraan

ae wira [08:04 AM, 17-Oct-12]

wes pokoke sh terate jaya,,,,,,,,,,,,,
sopo seng nyenggol,gntian din senggol,,ok broo

naima [07:16 PM, 23-Oct-12]

semoga qa bsa menjaga nama baik sh dan aq akan slalu berdo'a kpd yng maha kuasa agar sh tetap maju untuk selamanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Riki kurniawan [04:01 PM, 30-Oct-12]

Saya juga murid PSHT dan aku bngga krna nanti suro nnti q di sah kan

zainury [06:06 PM, 02-Nov-12]

i love you psht
semoga ttep jaya, maju slama lamanya

Sahrul akwam [07:33 AM, 04-Nov-12]

Aq ingin terus mendalami ilmu psht sampai se dalam dalam nya

I LOVE PSHT

gochi mahendra [08:30 PM, 11-Nov-12]

bny murid psht,tp bny yg g setia pd ht ny

wan paster [09:42 AM, 12-Nov-12]

aku bangga menjadi orang psht,,,,,kobarkan semanggat mu terus psht akan selalu membara di dada q,,,,,,

wanharyudi [09:45 AM, 12-Nov-12]

I LOVE YOU PSHT,,,,,PSHT HARUS BERKIBAR SETINGGI TINGGINYA,,AKAN JAYA SELAMA LAMANYA,,,,,,

heri nganjuk [11:51 AM, 12-Nov-12]

jnganlah engkau memamerkan ilmu psht krna tu ilmu yg sngt rhasia..kta lindungi truz ilmu psht..slam persaudaraan

ari kusuma [06:56 PM, 15-Nov-12]

rendah kn hati dan jgn lah bersombong dri
karna di dunia ini kita hanya hamba allah

"salam persaudaraan"

ratna bojonegoro [07:07 PM, 15-Nov-12]

i love PSHT, khan Q jaga nama baik mue dan tidak akan Q mengecewakan EYANG...............PSHT jaya abadi selalu

PSHT Mesuji [05:22 PM, 23-Nov-12]

Sehebat hebatnya kita, kita hanya manusia, dan kita harus ingat arti sabuk ditali wangsul.?
Janganlah kita membanggakan dengan yang ada pada diri kita.. Kita harus ingat perjuangan KI HAJAR HARDJO OETOMO dalam mengajarkan ilmu SH..
Dan kita sebagai warga PSHT, patutlah kita jaga nama baik persaudaraan kita,,(PSHT).dan kita harus ingat Arti gojak gajik,yang sesungguhnya..




Dan kita harus ingat, Wasiat SH TERATE....



Untuk warga SH , ingatlah janji sa'at pengesahan.



"jaga nama baik SH umumnya dan SH Terate khususnya"

Lampers
:
Mesuji
"PSHT JAYA"

cukrez,dulur naganjuk.jawa timur [10:34 PM, 28-Nov-12]

salam persaudaraan.
salam dulur2ku yg ada dsluruh dunia.
085784431294

octa [04:13 PM, 29-Nov-12]

i love PSHT...

kholit lampers22 dri ponorogo. [06:36 PM, 30-Nov-12]

jayalah setia hati terate sepanjang lah massa 2x,,psht jaya slalu amin,,

danu sekuwng [10:43 PM, 30-Nov-12]

kmi warga sh terate kmi tak akan menyerah untuk mengebang kan ilmu bela diri sh terate pasty ttp jaya

maulana [11:36 PM, 30-Nov-12]

smoga para pesilat psht slalu setia kepada hatinya...
n menjaga nama baik psht...

AHMAD TRIYONO [10:58 AM, 06-Dec-12]

PSHT IS THE KING

putRa sulung yang teRlantar [10:00 PM, 06-Dec-12]

psht shlalu jaya,,,!!

"Sephiro Gedining SenpsoRo Yen tin0mpo Amung dadi c0b0"

aris widiyanto [02:01 AM, 08-Dec-12]

memayu hayuning bawono

tetap jaya abadi setia hati terate

edy siswa cbang klaten [07:06 PM, 17-Dec-12]

banga jdi siswa P.S.H.T jaya slama2 ya

arief [11:44 PM, 09-Jan-13]

memayu hayuning bawono

evayuliuskurniawanto@ymail.com [03:04 PM, 10-Jan-13]

semoga PSHT tetap jaya....by:saudara jaya sakti,lampung tengah

Muslimin Astro [11:47 AM, 21-Jan-13]

semoga PSHT kan tetap jaya...........by; saudara dri trenggalek

sholiqul badrun ashter [09:14 PM, 23-Jan-13]

"salam persaudaraan"
I love PSHT forefer
jaya PersaudaraaN Setia Hati TERATE, UNTUK SELAMANYA

haniz soedroen [06:35 PM, 26-Jan-13]

salam damai

wong tuban [08:56 AM, 30-Jan-13]

warga SH saiki ws g ono sing SH.

fachrizal hafiz [12:44 PM, 07-Feb-13]

salam sh terate salam sukses

AG. ISWAYUDI [03:53 PM, 07-Feb-13]

SALAM PERSAUDARAAN AQ PUTU E EYANG SURO DRI MUBA (SUMSEL) PSHT SEMOGA JAYA SELAMANYA

Hengki di llg. Margorjo [02:29 AM, 11-Feb-13]

Saya sngat bnga s'kli menjdi anggota PSHT. Salam persaudaraan buat dulor" SHT

wahyu_ [01:16 PM, 12-Feb-13]

I L0VE PSHT .

g [08:28 PM, 16-Feb-13]

salam persaudaraan kemaw0n saking reog

Anand [08:44 PM, 18-Feb-13]

NGLURUK TANPO BOLO. . . .brani menantang tnpa teman. PSHT JAYA

Yayas [03:36 PM, 20-Feb-13]

Terate akan abadi selama-lamanya

septian tjah PSHT1922 [10:07 PM, 21-Feb-13]

PSHT slalu jaya dimna"
win0ng0 fot0 copy PSHT 1922

nada paster sudirman [12:13 PM, 01-Mar-13]

PSHT C'LALU JAYA DI HATI KU

Ikrom pashter mj~rock [03:54 PM, 01-Mar-13]

y0k' sh terate emang jaya

manteb ing tekad,
resik ing ati,
bener ing laku

salam persaudaraan

tokici [11:43 PM, 01-Mar-13]

salam persaudaraan

berbudi luhur bowoleksono PSHT

BAJANG [11:45 PM, 01-Mar-13]

STK I LOVE YOU

Zulfikar [07:08 PM, 04-Mar-13]

lampers mas..
Dari siswa putih pemalang..

Dickz Pasthel [08:01 PM, 04-Mar-13]

Untuk semuanya terima kasih telah berkenan berkunjung di sini, dan Untuk Sedulur-Sedulur ku Semua Pasukan SH Terate Salam Persaudaraan Lur,
Mari Kita Jaga dan Lestarikan PSHT 1922,
Kita di didik untuk menjadi Warga yang baik dan berbudi luhur, mari kita erat kan Persaudaraan kita.. Kita sama rata. .duduk sama rendah berdiri sama tinggi. .Kita tidak mencari musuh, tapi bila ada yang berani mengusik kita jangan pernah takut untuk melawan..
''Ciu di ocak-acik mrico polo di gawe dakon. Karepku tak gawe apik yen tinompo olo monggo kemawon''

Mega nx sh trate kal,sel [10:14 PM, 09-Mar-13]

I love you,,,
mnsia dpt die hncrkn
mnsia dpt die mtkn
tp mnsyn tdk dpt die msnhkn apbl iya msh sitia pd htie nxa,,
atau brpgngn pd ht nxa
(SH)

Mega nx sh trate kal,sel [10:14 PM, 09-Mar-13]

I love you,,,PSHT
mnsia dpt die hncrkn
mnsia dpt die mtkn
tp mnsyn tdk dpt die msnhkn apbl iya msh sitia pd htie nxa,,
atau brpgngn pd ht nxa
(SH)

ArOm [10:44 AM, 16-Mar-13]

salam persaudaraan

pu3 [09:21 AM, 19-Mar-13]

semoga phst semakin maju dn jaya.. amiiiiiiiiiiiien

Boshter ( lhiebanon) [07:08 PM, 19-Mar-13]

i love Terate 4ev3r.. SALAM PERSAUDARAAN.. PSHT JAYA.

andix_Sedulur Solo. [02:38 AM, 22-Mar-13]

-Setia_Hati 1922-

Selalu Dihati,Jaga Nama Dan Persaudaraan kita lur...!!!

Pendekar anti pocong [04:13 PM, 23-Mar-13]

Terus gwe hrs bilang wooouuw gitu???Wkwkwkwkwk,,,,,sama sekali gk mencerminkan semboyanx,,semboyanx bagus",,tp kelakuan anggotanya persis sprt ANJING....!!!!

lampers1922 [09:57 PM, 23-Mar-13]

SH TERATE tetap JAYA !
saya belumm lama mengikiti latihan ddi psht,tapi saya sangat bersemangat latihan
krna ddi psht saya diajari sopan santun,budi pekerti,kebersamaan,dll.
salam persaudaraan .
#1922jaya

gimantoro@sragentina [12:27 AM, 26-Mar-13]

sopo kang salah bakale seleh...salam persaudaraan

gimantoro sragen..jakbar 1996 [12:36 AM, 26-Mar-13]

sopo kang salah bakale semeleh..salam persaudaraan

Pendekar anti pocong [07:59 AM, 28-Mar-13]

Sopo golek duit receh bakale reneo tak ke'i celeh,,,salam TRD (TERATE RAJA DANGDUT)

Pendekar anti pocong [08:01 AM, 28-Mar-13]

Sopo golek duit receh reneo tak ke'i celeh,,,,lempers 1948,, TRD(TERATE RAJA DANGDUT)

dodik [07:46 PM, 29-Mar-13]

salam persaudaraan

kiky [07:52 PM, 06-Apr-13]

slam p'saudaraan tuk smua saudara" ku ..
.
.
.smoga SHT 1922 tetap jaya tuk selama lamanya ..

bayhu kletonk tjah sh terate zzzziiiiieeeeeeeemmmmbbbbbeeeeeee [02:37 PM, 09-Apr-13]

sh terate mengajari kita pencak silat ..........
tpi sh winongo mengajari silat lidah atau hanya brani brbicara d blakang gx brani di depan gue sini............

stuju gk dulur2............

didont,,ranting pulung,,.ponorogo [12:44 PM, 30-Apr-13]

sh terate tdak tergantikann ,,bererr kan lurr,...........

hamba allah swt [07:01 PM, 15-May-13]

jayalah psht

rizal cintha damai [10:04 PM, 16-May-13]

salam persaudaraan saudara2 q., q bru sbuk hijau., bntar lgy mau sbuk ptih q smngat jalani lthn ini., sllu JAYA BUAT SH TERATE

ayu [06:26 PM, 16-Jun-13]

aku siswa sabuk ijo<br />
esok hari mggu tgl 23 juni tes putih doakan ya<br />
PSHT selalu jaya

RUZTAM [08:18 PM, 20-Jun-13]

salam persaudaraan,,sya mantan SH sbuk ijo,,mskipn sdh mantan,z ttp cinta SHT,...

RIZAL .GRESIK [09:31 AM, 21-Jun-13]

salam dolor psht

ronal [03:08 PM, 17-Jul-13]

salam persaudaraan "aku baru saja naik sabuk pink"

MURSIT sub BEDORO ranting SAMBUNG MACAN cab SRAGEN [07:56 PM, 27-Jul-13]

SALAM PESAUDARAAN DULUR SH TERATE

ojo sok gede sirah mergo isoh silat
ojo sok gawe rusuh mergo nduwe konco okeh
ojo sok gampangne mergo isoh ngerti selahe

P ASANG (PERSAUDARAAN)
S AUT (SETIA)
H INDAR (HATI)
T ENDANG (TERATE)


1922

yayan [06:58 PM, 27-Aug-13]

saya bangga jdi siswa PSHT jayalh PSHT

y,nur.Chyo,,, [11:25 AM, 11-Sep-13]

saya bngga menjadi siswa psht,.Mga wkt pnggesahan...Saya menjdi manusia berbudi pekerti..??Amie<br />
<br />
psht jaya,..

Qoris [05:26 PM, 16-Sep-13]

Jagalah Hati kalian dr Persaudara'an yang Sesungguhnya itu adalah Saudara kalian

Raden dhemit. [03:11 PM, 22-Sep-13]

Dari smua kment q menyimpulkan bhwa stiap orang menilainya brbda,dan kt2 pepacuh menang tanpo bolo kalah tanpo ngasorake it skrng cma kiasan aja,sangat ironis PSHT skrng,kalau kalau manggl tmenya tuk kroyoan,itlah PSHT jaman skrang,

arex arpema nganjuk [12:40 PM, 04-Oct-13]

kulo y psht
salam satu jiwa

gufroni dwiki susanto [09:49 AM, 17-Oct-13]

kami akan berlatih sungguh-sungguh karena eyang kami telah mempertahankan organisasi PSHT INI.

gufroni dwiki pramudya ringin putih [09:53 AM, 17-Oct-13]

salam satu jiwa dan salam satu persaudaraan AE 1922 SH JAYA

ghotosajiwo [01:41 PM, 19-Oct-13]

SH TERATE mengutamakan PERSAUDARAAN

abdul [03:49 PM, 22-Oct-13]

Psht jaya

pardianto [09:17 PM, 30-Oct-13]

manusia dapat dihancurkn ,manusia dapat di matikan tapi manusia tdak dapat di kalahkan assal manusia itu ber SH pda hatinya.....
salam persaudaraan.....

Tassya -PSHT- [07:43 PM, 01-Nov-13]

saya baru masuk perguruan PSHT
saya pilih PSHT karena saya tau
perguruan inilah yang tidak mementingkan gerakan atau kekuatan
tapi juga mementingkan persaudaraan dan Setia Hati

wawan anugraha- dr cabang kayuaro kerinci provinsi jambi [11:19 AM, 02-Nov-13]

Saya bru polos , dan saya bangga menjadi siswa psht,sebelum nya saya dodolan bela diri lain, tpi smnjak saya , mengenal PSHT sya bru sdar inilah yg saya cari" slama ini

Salam persaudaraan .

P asang. (Persaudaraan)
S aut. (Setia)
H indar. (Hati)
T tendang (terate)

wawan anugraha- dr cabang kayuaro kerinci provinsi jambi [11:08 PM, 02-Nov-13]

Saya bru polos , dan saya bangga menjadi siswa psht,sebelum nya saya dodolan bela diri lain, tpi smnjak saya , mengenal PSHT sya bru sdar inilah yg saya cari" slama ini

Salam persaudaraan .

P asang. (Persaudaraan)
S aut. (Setia)
H indar. (Hati)
T tendang (terate)

wawan anugraha- dr cabang kayuaro kerinci provinsi jambi [01:06 AM, 03-Nov-13]

Saya bru polos , dan saya bangga menjadi siswa psht,sebelum nya saya dodolan bela diri lain, tpi smnjak saya , mengenal PSHT sya bru sdar inilah yg saya cari" slama ini

Salam persaudaraan .

P asang. (Persaudaraan)
S aut. (Setia)
H indar. (Hati)
T tendang (terate)

eko cah arzamber [10:35 AM, 10-Nov-13]

saya baru sabuk ijo.,.,.

agus dwiyanti [07:40 AM, 18-Nov-13]

pshtslaluu jaya

agus arek sirigan [11:53 PM, 30-Nov-13]

Manusia dapat di hancurkan
Manusia dapat di matikan
Tetapi manusia tidak dapat di kalahkan selama manusia itu masih setia kepada dirinya sendiri atau ber SH kepada dirinya sendiri

ryan dan rendi [10:45 AM, 01-Dec-13]

salam persaudaraan
desember ada kenaikan sabuk
ada pembantaian bagi WARGA SILAHKAN DATANG

ROY [10:46 AM, 01-Dec-13]

SAYA WARGA PENGESAHAN 2013
DARI MADIUN
1922

Edy Pashter p0n0r0g0 [05:55 PM, 10-Dec-13]

Jayalah setia hati terate,,087706796060

JEMES [05:36 PM, 14-Dec-13]

MEMAYU HAYUNING
BAWONO..
sem0ga psht tetap jaya......kekal abadi selamanya..

Dickz Pasthel [11:53 AM, 24-Dec-13]

@ALL _ Terima kasih sedulur Kadang2 PSHT yang telah berkenan berkunjung dan menyapa ... Mari kita rapatkan Barisan untuk menjunjung tinggi amanat yang telah kita emban sebagai seorang warga PSHT ...
ingat "Diatas langit masih ada langit"

psht 1922 [10:45 AM, 08-Mar-14]

PSHT tetap jaya sepanjang massa

@ baddy [01:44 AM, 15-Apr-14]

mematikan menghancurkan ndilik i kerso......... ........
kempus

kasih mujiono [10:25 PM, 19-Apr-14]

promosi lurd

www.setia-kasih.com

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)